ASSALAMU ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH: Lawatan Sesepuh Perkerisan Indonesia

Lawatan Sesepuh Perkerisan Indonesia



Left : Haryono Haryoguritno (Antara Mistik dan Nalar, Keris Jawa)

Right : Andi M. Irvan Zulfikar

Pembicaraan hanya seputar pameran Keris Indonesia yang akan di adakan di Mexico oleh pemerintah Republik Indonesia. Bapak Guritno diminta untuk menseleksi beberapa Keris Indonesia (Nusantara) dan memilihnya untuk diikutsertakan dalam pameran nanti. Saya dimintai oleh beliau untuk penilaian Keris Bugis begitupun terms yang digunakan dalam Bahasa Bugis mengenai aksesoris Keris Bugis.

Sungguh merupakan suatu kehormatan bagi saya yang kecil ini dapat berpartisipasi dan membantu usaha beliau. Bapak Haryono Haryoguritno juga menceritakan bahwa dia akan bekerjasama dengan beberapa budayawan dan pemerhati keris untuk menyusun suatu Ensikopedia Keris Nusantara. Beliau mendukung usaha saya dalam penulisan buku Keris Bugis yang mana memang masih sangat kurang atau bahkan tidak ada literaturnya. Terima kasih saya ucapkan yang sebesar besarnya atas dorongan semangat yang beliau berikan kepada saya. Semoga Bapak Guritno terus dapat memberikan pengetahuannya mengenai dunia perkerisan kepada kita kita semua.

Tidak ada komentar: